Guru Histeris, Ada Ular Gadung di Ruang Guru MTsN 7 Sleman

Sleman (MTsN 7 Sleman) – Hari ini merupakan hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M bagi guru dan pegawai. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Sleman pagi tadi sempat dihebohkan oleh penemuan ular gadung dengan nama ilmiah Ahaetulla Prasina yang berukuran 1 meter lebih di lubang ventilasi ruang guru, Selasa (16/4/2024).

Penemuan ular ini dilihat pertama kali oleh Aghata salah satu peserta didik kelas 9 A karena sewaktu berjalan dilorong madrasah dan melihat melilit di ventilasi atas ruang guru.

"Maktratab hati saya berdegup kencang melihat seekor ular hijau terlihat melilit di ventilasi ruang guru, saya langsung memanggil salah satu guru yaitu bu Fitri yang kebetulan ada diruangan untuk selanjutnya melaporkan ke penjaga sekolah untuk menyingkirkan ular tersebut," jelas Aghata.

Setelah dilihat ternyata benar itu ular gadung atau dikenal dengan ular pucuk berukuran lumayan besar yang sedang melilit di Ventilasi ucap Sarmidi yang merupakan petugas penjaga sekolah kebetulan saat itu juga berada di ruang guru. Yang kemudian dengan peralatan seadannya menyingkirkar ular tersebut.

"Saya lihat ternyata memang benar dan lumayan besar sekitar panjang ukuran 1,5 meter, saya beranikan untuk menangkapnya dan di masukkan kedalaman karung dengan alat seadanya,"ungkap Sarmidi

Kepala MTsN 7 Sleman Samsul Arifin, S.Ag. yang kebetulan langsung menuju lokasi penemuan ular menghimbau agar berwaspada karena saat ini sedang memasuki musim hujan sebab di mana telur-telur ular menetas karena kelembapan yang lebih tinggi. (Rdt)